Monday 26 August 2013

Dehidrasi Ternyata Bisa Menyebabkan Jerawat, Benarkah?



Kita semua tahu bahwa lebih dari 60 persen tubuh manusia terdiri atas cairan, sehingga dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh bisa menyebabkan masalah kesehatan kulit pada wajah kita, salah satunya yaitu ditandai dengan munculnya beberapa jerawat di permukaan kulit.
dehidrasi ternyata dapat memicu tumbuhnya jerawat di wajah anda, minumlah air yang cukup untuk menjaga kulit wajah anda tetap sehat dan bebas dari jerawat

Saat kekurangan cairan tubuh, kulit akan menjadi kering dan kasar sehingga menyebabkan penumpukan sel-sel kulit mati. Penumpukan sel-sel kulit mati ini akhirnya akan dapat menyumbat pori-pori, yang pada akhirnya akan menyebabkan munculnya jerawat.
Di lapisan dermis kulit kita terdapat sebuah kelenjar sebaceous yang berfungsi menjaga kelembaban kulit. Saat kekurangan cairan tubuh, kelenjar ini akan bekerja lebih keras dan memproduksi minyak lebih banyak dibandingkan keadaan normal. Dengan menumpuknya sel-sel kulit mati, minyak berlebihan yang bercampur dengan kotoran, debu dan infeksi bakteri penyebab jerawat inilah yang akhirnya dapat memicu tumbuhnya jerawat yang tidak terkontrol.
Sebenarnya dehidrasi cukup mudah diatasi, yaitu dengan cara minum beberapa gelas air dalam sehari. Namun yang menjadi masalah yaitu kita cenderung tidak mengambil air minum sebelum kita merasa haus. Padahal hal ini sangatlah penting, janganlah menunggu hingga merasa haus kemudian baru mengambil air minum. Sebenarnya haus adalah pertanda bahwa tubuh mulai kekurangan cairan (dehidrasi). Jadi sebaiknya minumlah beberapa gelas air tanpa perlu menunggu dehidrasi terlebih dulu.
Dengan meminum dua liter air atau setara dengan 8-9 gelas air minum perhari adalah jumlah yang disarankan agar tubuh kita tidak mengalami kekurangan cairan (dehidrasi). Namun yang perlu digarisbawahi, jumlah tersebut tidak selamanya baku atau menjadi acuan karena aktifitas tubuh terkadang meningkat ketika melakukan sesuatu aktifitas yang berat, misalnya ketika berolahraga.
Nah, anda sekarang tahu bukan bahwa ternyata kekurangan air atau dehidrasi ternyata bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat. Anda tentu selama ini tidak menduga sama sekali akan hal ini. Mulailah meminum air dengan jumlah yang cukup dalam sehari untuk menjaga kesehatan termasuk kesehatan kulit wajah anda agar anda terhindar dari masalah kulit seperti jerawat.
thumbnail
Judul: Dehidrasi Ternyata Bisa Menyebabkan Jerawat, Benarkah?
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Artikel Kecantikan, dehidrasi, Jerawat :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Ali by Ali Madura